Dua Warisan Nabi Muhammad SAW.

Posted by ZUARDI ZAIN Kamis, 16 Agustus 2012 0 komentar
Setiap datang bulan rbi'ul awal kita diingatkan dengan kelahiran nabi Muhammad SAW.Hal ini ditandai dengan peringatan maulud Nabi Muhammad SAW atau kelahiran beliau dalam bentuk acara-acara yang kadang-kadang sudah dianggap suci sehingga tumbuh dan berkembang pemahaman bahwa kalau tidak melakukan upacara peringatan maulud dianggap tidak mencintai nabi Muhammad SAW."Walaupun beliau tidak pernah menyuruh umatnya untuk membuat acara atau upacara memperingati hari kelahiran beliau." Tapi,mengapa terjadi demikian sehingga berkembang menjadi sebuah tradisi walaupun nabi Muhammad SAW. tidak pernah memerintahkan atau menyuruh berbuat begitu ? Inilah sebuah kejanggalan atau keganjilan yang dilakukan oleh sebahagian umat islam.
Yang tidak diperintah atau disuruh oleh nabi MUhammad SAW. dilakukan atau dikerjakan sementara yang disuruh atau diperintahkn beliau malah banyak yang diabaikan.
Fakta dan kenyataan umat islam saat ini ditinjau dari sudut silaturrahim dan persatuan semakin memprihatinkan.Apakah umat islam itu memang tidak mungkin lagi untuk bersatu ? Ataukah ini sebuah musibah yang berkepanjangan ? Ataukah ini sebuah kenyataan yang harus terjadi dikalangan umat ini sebagaimana yang disinyalir oleh belia bahwa umat yahudi akan terpecah menjadi 71 firqah,dan umat nasrani akan terpecah menjadi 72 firqah,sedangkan umat islam akan terpecah menjadi 73 firqah.
dua warisan nabi muhammad saw
Kitab Hadits

Kiranya penyebab terjadinya fakta dan kenyataan tersebut dikarenakan umat islam telah melupakan atau mengabaikan warisan nabi Muhammaad SAW.atau mengabaikan sebahagiannya tidak memegang teguh secara keseluruhan warisan yang ditinggalkan oleh beliau yaitu Al-qur`an dan Hadist.
Padahal nabi Muhammad SAW.telah menegaskan bahwa "Aku tinggalkan dua warisan,selama kedua-duanya kamu pegang teguh maka kamu tidak akan sesat selama-lamanya,yaitu Al-qur`an dan Sunnah RasulNya (Hadist) "
Karena dua warisan nabi Muhammad SAW.tersebut tidak dipegang teguh secara keseluruhan maka beginilah jadinya. Ya Allah tetapkanlah hati kami dan berilah kekuatan kepada kami untuk senantiasa meyakini dan mengamalkan islam yang berdasar Al-qur`an dan Sunnah nabiMu MUhammad SAW.secara kaffah atau menyeluruh,Amin Amin Amin ya Rabbal 'Alamin.(Zuardi Zain)
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Dua Warisan Nabi Muhammad SAW.
Ditulis oleh ZUARDI ZAIN
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://zuardizainsakinah.blogspot.com/2010/02/dua-warisan-nabi-muhammad-saw.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar